Saturday, February 13, 2010

jilbab

Just copas dari note di fb =).
*dengan sedikit perubahan tentunya ^^.

mungkin hukum berjilbab gak perlu saya jelasin lagi.
karena setau saya semua umat muslim udah tau kalo menutup aurat itu hukumnya wajib.

Allah memerintahkan sesuatu pasti ada manfaatnya untuk kebaikan manusia. diantara perintah Allah adalah menutup aurat bagi wanita muslimah.

ada 1001 alesan knapa wanita ga mau menggunakan jilbab.
temen-temen saya biasa pake alesan knapa dia ga mau berjilbab karena kepentingan duniawinya aja.
padahal kurang apalagi penjelasan islam tentang dosanya memamerkan aurat.

diambil dari ungkapan seorang temen saya yang merangkai kata-kata indah sebagai alasan kenapa dia gak mau berjilbab "belum siap berjilbab, kelakuan saya masih belum bener, solat saya masih bolong-bolong, saya ga mau berjilbab tapi kelakuan saya masih belum bener"

kalo menurut pendapat pribadi saya, kalau ga dimulai dari sekarang,kapan lagi kita mau memperbaiki iman dan sifat buruk kita itu? dimulailah dari hal yang kecil. menutup aurat misalnya.

orang yang berprilaku buruk bukan berarti dia ga pantes pake jilbab, memulai menggunakan jilbab itu juga udah termasuk dari tahap awal memperbaiki iman.
jadi sangat ga logis kalo pendapat itu digunakan sebagai alasan untuk tidak menggunakan jilbab.
kalau udah niat menggunakan jilbab, kita dengan sendirinya akan merasa malu jika melakukan hal-hal buruk yang ga sepantasnya dilakukan oleh wanita muslimah.

karena saat seorang muslim menggunakan jilbab, maka ia akan bisa menjaga semua tindakannya agar tidak mengotori arti jilbab itu sendiri.

jadi, ga ada lagi alesan ga siap berkerudung karena kelakuan yang belum pantes :).

ada juga alesan konyol ga mau memakai jilbab karena panas.
jelas alasan seperti ini dipakai oleh seseorang yang tidak mempelajari agama dengan baik.
memamerkan aurat itu dosa karena mutlak wajib hukumnya, dan orang yang banyak dosa itu akan masuk neraka, dan neraka itu ?
PANAS.
lebih baik merasakan panas di dunia ketimbang merasakan panas di neraka kelak :).
jika kalian telah berjilbab, kalian akan merasa terhormat dimata Allah juga dimata manusia. jika kita telah menggunakan jilbab (dengan benar sesuai syariat tentunya), kita akan mempunyai harga diri yang tinggi ketimbang memakai baju ketat dan memamerkan aurat.

wanita berjilbab identik dengan kesucian, laki-laki akan segan untuk menggoda. dan yang terpenting berjilbab tidak akan menimbulkan nafsu terhadap lawan jenis.
maka kita akan terhindar dari perbuatan zinah.

masih banyak banget manfaat berjilbab. selain dari sisi agama, berjilbab juga bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kulit.
mari mulai perbaiki diri dari hal kecil yang kemudian akan berkembang menjadi perubahan besar dalam diri kita.
tapi ingat, yang terpenting adalah NIAT dari kesadaran sendiri bukan dari paksaan yang akan membuahkan hasil yang ga maksimal.

"dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat layaknya bidadari di surga" :)

No comments:

Post a Comment