Thursday, May 24, 2012

Event FF AWARD WR, MEI 2012

 
Oleh Joni Lis Efendi WR di KAMPUNG WRITING REVOLUTION-RUMAH PENULIS

Deadline: 30 Mei 2012

FF Pemenang akan dibukukan.
Tema: "Ketika Aku Menjadi Penulis Terkenal, dan Kisah-kisah Dunia Penulisan Lainnya."
Syarat dan Ketentuan:

    Terbuka untuk Umum dan anggota Writing Revolution, GRATIS.
    Kisah yang bisa berangkat dari realitas sehari-hari yang ditambah dengan bumbu imajinasi yang ditulis dalam bentuk cerita (narasi dan dialog) yang mengalir lancar, indah dan enak dibaca.
    Setiap peserta hanya boleh mengikutkan 1 tulisan terbaiknya, yang belum pernah dipublikasi atau diikutkan lomba dan ditulis pada bulan.
    Panjang tulisan 300-600 kata atau 2-3 halaman spasi 2, jenis huruf TNR, ukuran 12, kertas A4. Tulis biodata narasi di bagian akhir FF-nya, panjang maksimal 100 kata.
    FF ditulis dan dipublikasikan di note/catatan FB lalu sebarkan sebanyak-banyaknya ke teman dan kenalannya. Harus mencantumkan informasi FF Award WR ini bagian bawah notenya.
    Tulis di judul note-nya: FF AWARD WR: Judul Tulisan
    Atur privasi Note/Catatan FF Awardnya menjadi "PUBLIK" sehingga Dewan Juri bisa membuka dan menilainya. Jika tidak, maka tidak bisa dinilai dan otomatis dinyatakan gugur.
    Setelah itu tulis nama, judul FF kemudian copas/salin link note/catatan FF Award tersebut ke bagian komentar Dokumen "Update Peserta FF AWARD WR Mei 2012", atau klik di sini: http://www.facebook.com/groups/kampungWR/doc/388110204562721/

    HARUS mencantumkan LOGO Writing Revolution di note/catatan FF Awardnya, caranya: klik link berikut ini lalu klik kanan gambar logo WR-nya lalu pilih Save Image as/Simpan Gambar Sebagai... kemudian pindahkan ke hardisk: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjAF7qNkKn-IU08lh2IRmgrFWrrckPmPvBeZJJ-178iykBtUAD0JY_ocSUDJepXG47bvjJqXUubPeV-nLN9J4HBkGBNkJP4pavH4KVBokF5Ibso_0nIIeD9uxOgHPYik9o0P48PQ0efqTqH/s1600/Logo+Writing+Revolution.jpg


10. Koordinator: Nyi Penengah Dewanti.
Prosedur Seleksi dan Penilaian:

    Dewan Juri lengsung menilai FF peserta dari note/catatan FB-nya. Atur privasi note/catatan FB menjadi "PUBLIK". Jika note FF-nya tidak bisa dibuka, berarti tidak bisa dinilai dan otomatis gugur.
    Dewan Juri menilai FF peserta berdasarkan kesesuaian dengan tema, keindahan bahasa, keunikan ide, penulisan dan kelengkapan catatan FF-nya untuk kemudian menentukan satu Pemenang Utama dan dua Juara Favorit.
    Tujuan Event FF Award ini adalah menumbuhkan keberanian peserta mempublikasikan karyanya serta mencari penulis muda yang memiliki semangat besar belajar menulis cerpen yang akan diberi Beasiswa SMCO selama 3 tahun.


Hadiah:

    Satu Orang Pemenang Utama mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100.000 dan Dua Orang Juara Favorit mendapatkan beasiswa SMCO.
    Karya FF ketiga pemenang dibukukan dalam Antologi Cerpen, Puisi dan FF Pilihan Writing Revolution 2012.


Sponsor
Sponsor Event FF AWARD ini: Sekolah Menulis Cerpen Online (SMCO), info lebih lengkap silakan klik: http://writing-revolution.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment