Friday, May 11, 2012

Menghadapi Tes TOEIC (Test Of English for International Communication)


Persiapan Menghadapi Tes TOEIC (Test Of English for International Communication)

TOEIC (Test Of English for International Communication) adalah tes untuk menguji kemampuan menggunakan Bahasa Inggris dalam komunikasi internasional. Bagi beberapa profesi ada yang membutuhkan kemampuan berBahasa Inggris. Sebagai contohnya adalahPILOT. Untuk menjadi seorang pilot Bahasa Inggris sangat dibutuhkan karena semua manual dan buku pelajaran penerbangan hampir 100% diterbitkan oleh penerbit luar yang notabene berBahasa Inggris.

 Belum lagi instruktur terbang (FI) di beberapa FS di Indo adalah bule2. Hal yang tidak kalah penting, semua manual dan instrumen pesawat terbang juga dalam Bahasa Inggris, dan semua komunikasi dalam dunia penerbangan (contoh : kontek2an dengan ATC-Air Traffic Controller) juga dalam Bahasa Inggris, walaupun pilot tersebut terbang dalam penerbangan domestik. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit info buat agan-agan n sista-sista semua tentang persiapan menghadapi tes  TOEIC.
Okeh... langsung saja.. berikut adalah beberapa Link website simulasi tes TOEIC. semoga bermanfaat dan membantu agan n sista sebagai persiapan menghadapi tes TOEIC.

Berikut Link-nya:
1. http://www.institutomeyer.com/Directors/Dowloads/index_dwld.php
2. http://www.english-test.net/toeic/

Selamat belajar untuk menghadapi tes TOEIC dan semoga berhasil dengan hasil yang memuaskan.
Good Luck!!!! :) :D

Referensi : http://www.eec.co.id/ina_toeic.html

No comments:

Post a Comment