Saturday, June 30, 2012

AUDISI MENULIS “KEAJAIBAN SILATURAHMI”

 Suatu hari, saya memperoleh kabar yang cukup menyentakkan hati, seorang teman baik dengan keluarganya tertabrak kereta api dipelintasan kereta yang yang tak berpalang! Mobil yang mereka tumpangi terlihat remuk dan tak berbentuk. Seorang teman yang lain mencoba merilis beritanya yang didapat dari Polres Kebumen, memperlihatkan berita dan foto mobil yang ditumpangi keluarga temanku itu. Seketika lemas sekujur tubuhku. Sambil berishtigfar, saya sudah membayangkan “habis sudah” seluruh penumpang didalamnya. Terbayang senyum manis temanku itu dan keluarganya saat kami kunjungi beberapa waktu yang lalu, menjadikan kenangan yang tergores kuat dihati. Dengan perasaan tak tentu saya coba hubungi melalui SMS di nomornya. Saya mengerti ini tindakan terbodoh yang pernah kulakan selama ini. Siapa yang akan jawab SMS ini setelah tahu apa yang terjadi? Namun tiba-tiba tak berapa lama, Ponsel saya bergetar dan ternyata telpon darinya. Dengan takut-takut kuangkat dan…”Assalamu’alaikum Candra, kami sekeluarga bersembilan  selamat semua. Ini karena kemurahan Allah dan peristiwa ini  kami sebut sebagai keajaiban silaturahmi karena kami mencoba menyambung kembali tali silaturahmi keluarga yang telah lama putus…”

Pernahkah anda mengalami hal itu? Bahwa ternyata banyak kejadian didunia dan beberapa kejadian yang telah kita alami ternyata merupakan sebuah keajaiban silaturahmi? Tanpa kita sadari, rezeki yang datang secara tak terduga, memperoleh pekerjaan atau proyek dari seseorang juga seorang teman, terhindar dari musibah, mendapatkan anugrah yang indah, sembuh dari penyakit akut atau bahkan terhindar dari kematian, tanpa kita sadari itu adalah salah satu kemurahan Allah, karena kita suka menyambung  tali silaturahmi.


Untuk itu, saya mengajak teman-teman ikut dalam Audisi Menulis Keajaiban Silaturahmi untuk salah satu Bab di buku Solo kedua saya yang bertema sama dengan ketentuan sebagai berikut:

          Kisah yang ditulis adalah kisah nyata, inspiratif (seperti contoh diatas), bukan rekaan, dan  berhubungan dengan segala sesuatu  mengenai  Keajaiban Silaturahmi.
          Ditulis dengan bahasa yang mengalir, ringan ala tulisan “Chiken Soup” atau antalogi. Bebas dari bahasa alay, diusahakan menggunakan kaidah EYD.
          Menggunakan format TNR 12, Spasi 1.5 , A4, 3-5 halaman. Disertai Biodata berupa naratif  lengkap dengan nama, alamat, pekerjaan dan nomor HP dan email juga no. rek bank.
          Dikirim lewat email ke candranilamurti@gmail.com dengan subyek:  Audisi Keajaiban Silaturahmi, Naskah dikirim dalam lampiran.
          Audisi ini saya tunggu sampai tanggal 3 Juli 2012  pukul 17.00 WIB pengumuman naskah terbaik  InsyaAllah 10 Juli 2012,  Peserta boleh mengirim maksimal dua naskah.
          Dipilih sekitar 20 naskah terbaik untuk menjadi bagian dalam buku Keajaiban Silaturahmiyang akan diterbitkan oleh penerbit Galang Pressindo. Untuk 3 (tiga) naskah terbaik akan diberi penghargaan masing-masing  uang senilai Rp. 100.000 plus buku terbit. Sedang 17 naskah terbaik lainnya, akan diberi penghargaan berupa Buku yang judulnya telah ditentukan.
          Bila kurang jelas bisa ditanyakan, atau ketentuan kurang lengkap akan direvisi kemudian.

              Untuk itu tunggu apa lagi, cepatlah kirim naskah, berbagi kisah inspiratif kepada banyak orang untuk tebar kebaikan, dan bukan hanya tersembunyi dalam hati…

Salam Manis,
Candra Nila Murti D

No comments:

Post a Comment