Tuesday, March 27, 2012

__AC Milan vs Barcelona: Adu Aksi Ibra dan Messi__

__AC Milan vs Barcelona: Adu Aksi Ibra dan Messi__

Live, RCTI, Kamis, 29/3, 01.30 WIB - Laga leg pertama perempat final Liga Champions antara AC Milan dan Barcelona dipastikan bakal berjalan seru. Kehadiran duo penyerang subur dari masing-masing tim akan memungkinkan jual beli serangan terjadi.

Adalah Lionel Messi dari kubu Barcelona yang kini sedang dalam performa terbaiknya. Penyerang asal Argentina itu tak pernah absen menambah lumbung golnya sejak delapan pertandingan klub terakhir di seluruh kompetisi.

Pada ajang Liga Champions, Messi bahkan sempat mencetak gol saat El Barca meruntuhkan Bayer Leverkusen dengan skor 7-1. Raihan lima gol itu sekaligus membuat Messi mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu pertandingan pada ajang Liga Champions.

Di kubu tuan rumah, Milan pun mempunyai striker yang tak kalah tajam. Meski tak mencetak gol pada tiap pertandingan layaknya Messi, performa Zlatan Ibrahimovic tak bisa dianggap remeh. Penyerang asal Swedia itu sudah mencetak 22 gol dari 23 laga Serie A yang dilakoninya musim ini.

Patut dinanti, apakah Ibra akan sukses membalaskan dendam San Siro, atau justru Messi-lah yang bakal kembali mengukuhkan dominasi tim Catalan di kandang Setan Merah Italia? (JoPauline)

REKOR PERTEMUAN

* Kedua tim sebelumnya telah bertemu pada fase grup musim ini. Saat bermain di Camp Nou, keduanya berbagi angka 2-2. Namun, Barcelona sukses mengalahakn Milan 3-2 saat bermain di San Siro.
* Total Milan dan Barca sudah sembilan kali saling menghadapi pada ajang Liga Champions. Hasilnya, Milan dan Barca sama-sama menang, seri, dan kalah sebanyak masing-masing tiga kali.
* Terakhir kali, I Rossoneri menang atas Barca adalah pada fase grup Liga Champions 2004. Saat itu gol tunggal Andriy Shevchenko berhasil memastikan raihan tiga poin bagi Milan.
* Bermain di San Siro, rekor Milan atas Barca adalah menang sekali, seri sekali, dan kalah dua kali.
* Milan memastikan diri menjadi juara Liga Champions 1993-1994 setelah mengalahkan EL Barca 4-0 pada final di Athena.

AC MILAN

* I Rossoneri tak pernah kalah dalam laga kandang perempat final di kancah Eropa, mencatatkan 10 kemenangan dan empat kali hasil imbang.
* Milan terbilang cukup kuat di kandang pada musim ini. I Rossoneri menciptakan kemenangan tiga clean sheet. Satu-satunya kekalahan di San Siro dihadirkan oleh Barca pada fase grup.
* Beberapa pemain Milan saat ini pernah berkarier di kubu Blaugrana. Mereka adalah Ibrahimovic, Maxi Lopez, Mark Van Bommel, dan Gianluca Zambrota.
* Namun, Mark van Bommel tak bisa bermain dalam laga ini karena terkena akumulasi kartu kuning saat bertanding melawan Arsenal di Emirates. Sementara, Thiago Silva yang harus absen empat pekan menambah daftar cedera bagi kubu Massimiliano Allegri.

BARCELONA

* Sebelum laga ini, Barcelona meluluhlantakkan Bayer Leverkusen dengan agregat 10-2 pada laga 16-Besar setelah menjadi pemuncak grup dengan raihan 16 poin.
* Tim Catalan memiliki modal catatan gemilang saat bertandang ke San Siro. Pasukan Pep Guardiola memenangkan sembilan laga beruntun pada seluruh ajang sejak terakhir kali kalah 2-3 dari Osasuna pada awal Februari lalu.
* Barca amat tajam meski bermain tandang. Pada laga tandang Liga Champions musim ini, Lionel Messi cs selalu mencetak setidaknya tiga gol.
* El Barca juga tanpa beberapa pilarnya. Adriano menambah daftar absen timnya setelah David Villa, Ibrahim Afellay, Andreu Fontas, dan Eric Abidal dipastikan tak bisa main akibat cedera.

PRAKIRAAN LINE-UP
AC Milan (4-3-1-2) : Abbiati; Zambrotta, Mexes, Bonera, Antonini; Nocerino, Seedorf, Emanuelson; Boateng; Ibrahimovich, Robinho
Barcelona (4-3-3) : Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Puyol; Iniesta, Busquets, Xavi; Cuenca, Messi, Fabregas

PREDIKSI DUNIASOCCER
AC Milan menang : 34%
Seri : 33%
Barcelona menang : 33%
See More

No comments:

Post a Comment