Monday, April 23, 2012

Cara Memasang Google Translate Otomatis Di Blog

Terkadang pengunjung yang datang ke blog bisa saja dari berbagai Negara, untuk blog yang berbahasa Indonesia agar tulisan yang ada di blog bisa dipahami pengunjung blog yang datang dari Negara lain, ada baiknya untuk Memasang Google Translate. Dengan memasang translate google di blog, apabila pengunjung yang datang ke blog berasal dari Negara lain maka tulisan akan secara otomatis diterjemahkan ke dalam bahasa dimana berasalnya pengunjung blog tersebut.
Bagaimana Cara Memasang Google Translate Otomatis Blog? sebelum memasang mungkin masih ada yang bingung contoh penampakan translate google pada blog, kebetulan blog Naufal ini sudah di pasang dan silahkan lihat gambar dibawah sebagai contohnya.
Cara Memasang Google Translate Otomatis pada Blog:

1. Klik Google Translate Tools


2. Jika sudah terbuka, “Step 1” pilih “add translation to the entire webpage


3. Untuk “Step 2” pilih “Indonesia” jika tulisan di blog menggunakan bahasa Indonesia

4. Pada “Step 3” klik tulisan biru “Show Optional Settings", kemudian setelah terbuka pilih “all languages” dan untuk kolom “Display Mode” lebih baik pilih “Automatic” agar Translate Googlenya muncul secara otomatis.

5. Kemudian copy kode yang terdapat dalam kolom “Step 4” ke blog

6. Silahkan masuk ke blogger, pilih Rancangan –> Elemen Laman –> Tambah Gadget dan pilih HTML/Java Script, paste kode google translate yang sudah dicopy tadi di kolom Html/Java Script.

NB: untuk yang nomor ke-6 tutorialnya menggunakan dashboar versi lawas, untuk mengganti dashboard terbaru ke versi sebelumnya bisa klik Cara Mengganti Tampilan Dashboard Blogger

No comments:

Post a Comment