Saturday, April 28, 2012

Cara Membuat backlink otomatis dengan Dummy Blog


cara backlink jutaan dummy blog cara dummy blog adalah apa itu dummy blog Bagaimana cara membuat backlink otomatis dengan dummy blog? Ini pertanyaan yang sering diajukan oleh blogger-blogger yang sudah tidak bisa dibilang pemula lagi. Hari ini saya akan menjelaskan tentang cara buat backlink dengan dummy blog sesuai dengan apa yang diajarkan guru-guru saya, apa yang saya baca dan apa yang saya rasa membawa hasil maksimal ketika saya terapkan.
Buat kamu yang mau punya backlink kuat tanpa harus membeli link, cara yang paling murah meriah adalah dengan membuat blog-blog di penyedia hosting gratisan. Karena blog-blog itu nantinya cuma bakal dipake untuk memberi backlink ke blog utama, maka seringkali blog-blog itu diistilahkan sebagai dummy blog (blog palsu).

Ada banyak sekali tempat bikin blog gratisan yang bisa kita manfaatkan untuk membuat dummy blog. Di sini saya cuma menulis beberapa tempat yang saya rekomendasikan:
wordpress.com
blogspot.com
blog.com
friendster.com
edublogs.org atau blogetery.com 
(pake salah satu saja)
blogmas.com
dagdigdug.com
blogdetik.com
Sebaiknya kamu membuat satu akun untuk masing-masing blog. Hindari membuat beberapa dummy blog dalam satu akun. Misalnya di blogspot.com kamu bikin akun dan membuat 5 dummy blog yang semua link-nya mengarah ke blog utama yang sama, maka itu beresiko terdeteksi Google. Boleh kamu membuat beberapa dummy blog dalam akun yang sama tapi pastikan tiap dummy blog ‘melayani’ blog utama yang berbeda. Atau kalau cuma punya satu blog utama, maka buatlah beberapa akun berbeda yang masing-masing satu dummy blog.
Capish?
Oke, setelah kamu membuat akun di masing-masing situs di atas (atau beberapa situs lain yang sejenis), maka kita mulai bekerja. Katakanlah kamu sudah membuat 5 blog dan kita asumsikan masing-masing bernama A, B, C, sampe E. Ingat, dummy blog sebaiknya sama temanya dengan blog utama.
1. Lakukan pendaftaran dan pembuatan dummy blog secara natural. Hindari membuat, mengisi konten dan memasang link ke blog utama dalam hari yang sama. Untuk urusan dummy blog kita harus sabar dan pelan-pelan saja. Biarkan dummy blog itu tumbuh dan nampak alami. Berikan jeda beberapa hari sebelum membuat blog berikutnya.
2. Setelah blog dibuat, isilah dengan 5 sampai 10 artikel. Usahakan jangan copas. Kalo copas nanti dummy blog-nya lemes dan susah ngasih backlink ke blog utama. Ingat, blog dengan konten yang nda asli bakal dicuekin Google. Diindeks sih diindeks, tapi nanti di hasil pencarian Google nongolnya jauh di halaman belakaaaaaaaaang…dekat empang!
3. Pasang link menuju ke blog utama di sidebar. Lakukan ini setelah kurang lebih semingguan setelah dummy blog tersebut dibuat. Link yang datang secara natural akan lebih membawa hasil daripada link yang datang bertubi-tubi dalam sehari kemudian besok-besoknya sepi. Main cantik dong, coy!
Selanjutnya lakukan secara bertahap, natural dan KONSISTEN sehingga terbentuk skema seperti ini:

Apabila gambar di atas kelihatan jelek dan tidak rapi, segera periksakan mata anda. Mungkin anda terlalu lelah bekerja di depan monitor…
Oke, sini saya jelaskan maksud di balik gambar nda karu-karuan di atas. Perhatikan bahwa yang di tengah yang ditandai dengan ‘x’ adalah blog utama. Kemudian ada 5 blog A, B, C, D dan E. Lima blog ini masing-masing memberi link ke:
-Blogutama
- Satu dummy blog lainnya
Jelas ya?
Nah, kalo kamu ada waktu silakan membuat blog dummy lagi. Sebagai contoh dalam gambar jelek di atas adalah F, G, H dan I. Blog-blog ini nda menyuplai link ke bog utama tapi hanya ke SATU dummy blog. Kenapa mesti begitu? Supaya dummy blog juga ada backlink-nya dan akan tampak lebih natural (tidak nampak seperti aliran link yang tersusun rapi untuk HANYA mendukung blog utama).
Ngerti kan?
4. Kalo kamu mau, kamu bisa membuat banner yang mempromosikan blog utama kamu dan kamu tempatkan di dummy blog.
5. Usahakan meng-update dummy blog minimal sekali seminggu.
6. Submit dummy blog ke sitemap google, MSN, yahoo dan direktori-direktori untuk memperkuat si dummy blog.
7. Eh hampir lupa! Jangan pernah ente pasang link dari blog utama menuju ke dummy blog ya!
Saya rasa itu saja tentang cara buat backlink otomatis dengan dummy blog. Kalo misalnya kamu malas melakukan semua ini, kamu bisa membeli link saja dari blog-blog orang lain. Tentunya kalo kamu punya dana untuk itu. Kalo tertarik belajar tentang apa dan bagaimana membeli link, silakan cekitot tulisan saya yang judulnya Bagaimana Membeli Link yang Oke Buat SEO.
Wassalam!!!

No comments:

Post a Comment