Monday, April 23, 2012

Lomba Cipta Cerpen dan Cipta Puisi Tingkat Nasional 2012


Deadline: 15 Agustus 2012

Pengumuman Pemenang: 1 September 2012
FORUM AKTIF MENULIS (FAM) INDONESIA menggelar Lomba Cipta Cerpen dan Cipta Puisi tingkat Nasional 2012 dengan melibatkan seluruh anggota FAM INDONESIA yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat menulis sekaligus memberikan apresiasi terbaik kepada penulis-penulis muda Indonesia berbakat. Lomba ini juga terbuka untuk umum dengan syarat peserta yang mengikuti lomba telah terdaftar sebagai anggota FORUM AKTIF MENULIS (FAM) INDONESIA.

Ketentuan/kriteria Lomba Cipta Cerpen dan Cipta Puisi sebagai berikut:

1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia, termasuk yang berdomisili di luar negeri, tidak dibatasi umur (Pelajar, Mahasiswa, Guru, Umum, dll)

2. Peserta lomba harus terdaftar sebagai anggota FAM INDONESIA dengan melakukan registrasi keanggotaan kepada Sekjen FAM INDONESIA, Aliya Nurlela (Hp. 0812 5982 1511). Atau add facebook “ALIYA NURLELA”. Naskah yang dikirim tanpa registrasi keanggotaan FAM INDONESIA otomatis ditolak.

3. Naskah lomba harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan pada lomba yang bersamaan.

3. Cerpen dan Puisi bertema bebas, mengandung nilai-nilai moral dan memberi pencerahan kepada pembaca.

4. Bentuk Cerpen dan Puisi bebas, ditulis/diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD)

5. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 September 2012 di Blog FAM INDONESIA: http://famindonesia.blogspot.com, atau di grup facebook: “FORUMAISHITERUMENULIS (FAM) INDONESIA”.

Syarat Pengiriman Naskah:

1. Tulisan diketik rapi di kertas HVS A4/kuarto, panjang 2-4 halaman ketikan, jarak 1 ½ spasi.
2. Menuliskan biodata Peserta (ditulis dalam bentuk narasi) disertai di lembar terakhir Cerpen dan Puisi.
3. Cerpen dan Puisi yang diikutsertakan maksimal 2 (dua) judul.
4. Naskah dikirim ke panitia via email: forumaishiterumenulis@yahoo.com (selambat-lambatnya 15 Agustus 2012). Subjek Email ditulis: LOMBA CIPTA CERPEN & PUISI FAM INDONESIA.
6. Naskah Cerpen & Puisi yang diikutsertakan dalam lomba ini menjadi milik panitia (hak cipta tetap pada penulis) dan berpeluang dibukukan.

DEWAN JURI:
Dewan Juri terdiri dari para penulis senior di kepengurusan FAM INDONESIA Pusat.
Keputusan Juri tidak dapat diganggu gugat dan tidak dilakukan surat menyurat.
 
HADIAH PEMENANG

Juara 1:
Uang tunai Rp1.500.000,- + Piagam Penghargaan + Paket Buku

Juara 2:
Uang tunai Rp1.000.000,- + Piagam Penghargaan + Paket Buku

Juara 3:
Uang Tunai Rp750.000,- + Piagam Penghargaan + Paket Buku

TUJUH CERPEN & PUISI PILIHAN AKAN MENDAPATKAN PAKET BUKU DARI SPONSOR.

Demikian Pengumuman Lomba Cipta Puisi ini disampaikan, diharapkan kepada semua pihak dapat menyebarkan informasi ini seluas-luasnya dan semoga bermanfaat.

Pare, Kediri, 23 April 2012

FAM INDONESIA

No comments:

Post a Comment