Tuesday, April 24, 2012

Lomba Cerpen April-Mei 2012 Berhadiah Tiket Nonton LADY GAGA | 3 Juni 2012 di Jakarta

Lomba Cerpen April-Mei 2012 Berhadiah Tiket Nonton LADY GAGA | 3 Juni 2012 di Jakarta



Lady Gaga dipastikan akan tampil di Jakarta pada 3 Juni 2012 mendatang dalam konsernya yang bertajuk "The Born This Way Ball Tour". Untuk menunjang penampilannya di atas panggung, Gaga akan mengenakan kostum buatan perancangan busana ternama, Giorgio Armani. Konser Lady Gaga pada 3 Juni 2012 mendatang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Penyanyi pop kontroversial asal AS ini menggunakan tiga pesawat boeing atau sekitar 39 kontainer untuk membawa peralatan konsernya.(Rolling Stone/Wtr5)

StorietteCompetition.com

Shortcut menuju halaman storiette competition juga bisa dilakukan dengan mengetik langsung alamat StorietteCompetition.com di browser kamu.

Kategori

Sekali ini kami TIDAK membagi peserta dalam beragam kategori. Peserta pelajar SMP sederajat, SMA sederajat dan Mahasiswa atau Umum, semuanya mempunyai peluang yang sama.

Tema

Tema tunggal: LADY GAGA! Kamu bisa menulis dari berbagai angle, semuanya kami serahkan kepada kreativitas dan imajinasi kamu. Cerita yang paling unik dan menarik akan menjadi pemenangnya!

Syarat dan Ketentuan

§                                 Terbuka bagi seluruh pelajar, mahasiswa dan umum di dalam dan di luar negeri.
§                                 Usia tidak lebih dari 24 tahun saat mendaftar.
§                                 Tidak dipungut biaya pendaftaran.
§                                 Cerpen ditulis dalam bahasa Indonesia yang memenuhi kaidah Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan (EYD).
§                                 Tema akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari nafas cerita, dengan ekspresi penyampaian yang terbuka.
§                                 Peserta hanya dapat mengirimkan 1 (satu) naskah cerpen, dilengkapi sinopsis di file yang terpisah dari naskah cerpen.
§                                 Jumlah kata dalam naskah cerpen antara 1500 – 3500 kata, termasuk judul cerpen dan catatan kaki.
§                                 Artikel ditulis dengan font Arial berukuran 11, ukuran A4 dan spasi single apabila akan dikirim dalam format PDF.
§                                 Di dalam naskah cerpen tidak mencantumkan nama pengarang.
§                                 Cerpen merupakan karya asli penulis dan bukan plagiat.
§                                 Cerpen belum pernah dimuat di media manapun baik media cetak; media online, seperti situs online, blog atau multiply dan sejenisnya; jejaring sosial seperti facebook, myspace, tumblr dan sejenisnya.
§                                 Finalis cerpen akan diumumkan dengan cara dipublish setiap minggu di akhir pekan selama 6 minggu mendatang di situs kreatif MJEDUCATION.US.
§                                 Penentuan pemenang di antara para finalis akan dilakukan oleh tim juriMJEDUCATION.CO dan merupakan keputusan mutlak tim juri MJEDUCATION.CO
§                                 Pemenang harus mengenakan atribut MJEDUCATION.CO pada saat menghadiri konser. Bentuk atribut akan ditentukan kemudian.

Kriteria Penilaian

§                                 Orisinalitas
§                                 Pengembangan cerita
§                                 Penokohan
§                                 Alur
§                                 Diksi
§                                 Makna dan pesan yang disampaikan

Pengiriman Naskah

§                                 Naskah cerpen dikirim melalui uploading file ke website MJEDUCATION.CO, dalam bentuk file *.txt (notepad) atau *.pdf, dengan terlebih dulu melakukan registrasi di situs kami.
§                                 Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk proses registrasi lomba adalah sbb: naskah cerpen, sinopsis cerpen dan file scan identitas diri yang berfoto (misalnya kartu pelajar, paspor, SIM atau KTP).
§                                 Sinopsis disusun dalam jumlah maksimum 100 kata.
§                                 Registrasi akan DIBATALKAN apabila Anda mengirimkan foto atau file gambar selain hasil scan kartu identitas.
§                                 Calon peserta lomba dapat melakukan login (atau registrasi) di halaman Member Area MJEDUCATION.
§                                 Peserta wajib LIKE Facebook dan FOLLOW Twitter MJEDUCATION, sebelum melanjutkan proses pendaftaran.
§                                 Dalam langkah ke-2, jika memang ingin mengikuti lomba atau kompetisi penulisan cerpen, silahkan pilih “Ya”. Lalu selanjutnya, silahkan melengkapi form data diri yang tersedia. Jika sudah lengkap, silahkan klik “Daftarkan”.
§                                 Dengan demikian maka calon peserta sudah resmi menjadi peserta lomba cerpenMJEDUCATION StorietteCompetition.com Edisi LADY GAGA.
§                                 Naskah paling lambat diterima panitia pada tanggal tanggal 25 Mei 2012.
§                                 Naskah yang masuk menjadi milik MJEDUCATION.CO dan MJEDUCATION.CO berhak mempublikasikannya. Hak cipta tetap pada pengarang aslinya.
§                                 Uploading file:
§                                                         silahkan isi kotak FILE TITLE sesuai dengan jenis dokumen yang ingin Anda upload: Cerpen, Kartu Identitas atau Sinopsis.
§                                                         Isi kotak MESSAGE apabila diperlukan. Kalau tidak, kosongkan saja.

Alur Waktu Lomba

§                                 20 April – 25 Mei 2012. Proses penerimaan naskah cerpen. Setiap minggu pada akhir pekan kami akan mempublish cerpen yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi diMJEDUCATION.US. Cerpen yang dipublish berarti lolos sebagai finalis.
§                                 25 Mei – 27 Mei 2012. Proses penyeleksian naskah cerpen terbaik.
§                                 28 Mei 2012. Pengumuman pemenang.

Sistem Penentuan Pemenang

Tim juri akan menentukan pemenang berdasarkan formula dan kriteria yang ditetapkan dan tidak bisa diganggu gugat.

Hadiah

§                                 Pemenang tunggal mendapatkan 2 lembar tiket Konser LADY GAGA The Born This Way Ball pada 3 Juni 2012 di Jakarta. Pemenang bisa mengajak teman, saudara atau orang tuanya untuk menemani menonton konser.
§                                 Bagi pemenang yang berasal dari luar Jakarta, biaya transport dan akomodasi menjadi tanggungan pemenang.

Pengumuman Pemenang, Juri dan Ketentuan Lainnya

§                                 Keputusan juri mengikat. Tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada surat-menyurat.
§                                 Pemenang akan diumumkan di situs MJEDUCATION.CO dan MJEDUCATION.US pada tanggal 28 Mei 2012 dan pemenang ybs akan dihubungi via e-mail dan telepon.
§                                 Karya finalis dan pemenang akan ditampilkan di situs MJEDUCATION.US … selamanya!
§                                 Panitia dan tim juri berhak membatalkan pemenang jika terbukti cerpen bukan karya asli dan/atau pernah dimuat di media lain.

Register :
http://mjeducation.co/storiette-competition-com-lomba-cerpen-berhadiah-tiket-nonton-lady-gaga-di-jakarta-2012/

No comments:

Post a Comment