Saturday, July 7, 2012

EVENT LOMBA MENULIS CERITA ANAK TEMA “SENYUM MALAIKAT KECIL”

Assalamu’alaikum Wr. Wb....

Salam literasi...

Teman-teman, tentu kalian sepakat, dong, kalo sebenarnya masa kanak-kanak adalah masa paling indah dan bebas beban yang pernah terjadi dalam fase kehidupan kita. *Aduh, pake kata pengantar. Berasa bukan gue banget, deh!* Karena di masa itulah sebenarnya banyak hikmah yang bisa kita ambil untuk jadikan pedoman hidup selanjutnya. Tentang bagaimana polos dan sederhananya seorang bocah menilai suatu kebahagiaan. *Udah, ah. Jangan kelamaan. Gue nggak kuaaat!*

Ehemmm.... *Jadi diri sendiri*

Oke, Boliners, untuk event kali ini, kita ambil tema “SENYUM MALAIKAT KECIL”. Yang mana nantinya, buku ini akan menjadi sebuah bacaan yang bukan hanya sebagai hiburan bagi anak-anak, tetapi bisa disimpul hikmah mendalam juga bagi pembaca dewasa. Tentang anak-anak yang mampu mengulas senyum bahagia hanya karna hal-hal yang kerap dianggap sepele. Misal : Melihat kupu-kupu di taman, melihat semut keseleo, mendapat balon, dll. Yang intinya bisa menyuarakan bahwa sebenarnya “Bahagia itu sangat sederhana dan bisa kita ciptakan sendiri”.

Langsung meluncur aja, yaa.... :D



SYARAT DAN KETENTUAN



    Berteman dengan facebook penyelenggara, yakni Penerbit Harfeey (http://www.facebook.com/pharfeey) & Ary Hansamu Harfeey (http://www.facebook.com/ary.harfeey).

    Like Fanpage Boneka Lilin (http://www.facebook.com/BonekaLilin) untuk mengetahui setiap update tentang perkembangan lomba.

    Copy-paste info lomba ini di note facebook & tag minimal 25 orang teman yang menggiati dunia literasi, termasuk Penerbit Harfeey & Ary Hansamu Harfeey di dalamnya.

    Tulisan bertema “Senyum Malaikat Kecil”. Hal-hal sederhana yang bisa membuat anak-anak tersenyum senang tanpa beban.

    Nama tokoh anak dalam cerita wajib mengambil dari nama-nama di bawah ini :

Tokoh cowok        : Ari, Rago, Arif, Hiro, dan/atau Rizal.

Tokoh cewek        : Neng, Dea, Mela, Nika, dan/atau Riva.

    Lebih disukai jika menyertakan foto ilustrasi cerita. Contoh : Naskah menceritakan tentang seorang anak yang hobby bermain puzzle, maka foto yang disertakan adalah foto seorang anak yang sedang asik bermain puzzle.

    Naskah diketik dalam 3-5 halaman kertas A4, Times New Roman 12, spasi 1,5, justify, margin normal.

    Dilarang mencantumkan identitas apa pun di dalam naskah cerita, kecuali judul dan isi naskah.

    Biodata narasi maksimal 100 kata ditulis di dalam file terpisah dari naskah. Hal ini dimaksud demi keobjektifan penilaian nantinya.

    Kirim naskah dan biodata dalam file terpisah berupa lampiran ke email : bolin_cihuy@y7mail.com. Dengan subjek : SMK-Nama penulis-Judul naskah. Contoh : SMK-Boneka Lilin-Nilai Telur Bebek.

    Deadline tanggal 30 Juli 2012.

    Pengumuman hasil lomba tanggal 10 Agustus 2012.



REWARD



    29 naskah terpilih akan diterbitkan secara indi di Penerbit Harfeey bersama 1 naskah Boneka Lilin.

    29 kontributor masing-masing mendapatkan voucher paket penerbitan buku lengkap senilai Rp50.000,- di Penerbit Harfeey. (Voucher tidak bisa diakumulasikan. 1 voucher hanya berlaku untuk 1 judul buku).

    29 kontributor mendapatkan diskon 20% setiap pembelian bukunya (bukan hanya sekali pembelian, tetapi seterusnya). Semakin banyak jumlah buku yang ikut dipasarkan oleh masing-masing kontributor, sebanyak itu pula royalty yang akan diperoleh.

    Naskah terbaik I, II, & III akan mendapatkan paket buku senilai Rp200.000,-, Rp150.000,-, & Rp100.000,-, dikirim gratis ke alamat pemenang di seluruh Indonesia.



Sekian, dan selamat berkompetisi!

   

Lovely,

Boneka Lilin







COMMING SOON! RUMPUT LIAR -Kumpulan cerpen based on true story- Penulis : Boneka Lilin Desain sampul : Ary Hansamu Harfeey Penerbit : Penerbit Harfeey Harga Pre Order : Rp26.000,- s/d 15 Juli 2012 SINOPSIS "Ketika ada orang yang membenciku, kupikir dia belum mengenalku lebih jauh." Lelah menjamu hariku. Duka menyambar duniaku. Meski keluh berpeluh, namun kakiku masih mampu menyangga tubuh. Aku, Rumput Liar, hidup dengan cara dan dalam kedamaian dunia yang kuciptakan sendiri. Bersama derap letih tertatih, ragaku meretas getas dalam pencarian. Hingga langkahku bisa terhenti pada satu sosok, yang mampu memantapkan hatiku untuk berbisik... "Kamu milikku, kamu memilikiku. Aku mencintaimu, lebih dari yang seharusnya." PS : Akan ada banyak lomba + kuis dengan syarat mutlak harus memiliki buku ini, loh! :) Yuk, order 081904162092

No comments:

Post a Comment