Friday, July 6, 2012

Lomba Menulis Kisah Inspiratif Aksi Ramah Lingkungan

             Sesuatu yang besar tidak jarang berawal dari hal yang kecil. Hal itu tentu juga berlaku untuk upaya menyelamatkan Bumi. Banyak hal yang terkesan sederhana ternyata dapat membantu lestarinya lingkungan jika dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Hal-hal itu, misalnya mengurangi pemakaian plastik, mengelola sampah rumah tangga, tidak berlebihan dalam menggunakan kertas, memakai produk perawatan tubuh dan kosmetik yang ramah lingkungan, menggunakan deterjen yang tidak mencemari air, hingga menanam pohon di lahan yang ada.

            Upaya-upaya tersebut terlihat sederhana sehingga kadang diremehkan orang lain, namun bila dilakukan secara rutin dan berkelanjutan upaya kita akan berarti besar bagi Bumi dan generasi yang akan datang. Salah satu hal sederhana yang kadang terlupakan adalah mengajak orang lain ikut menjaga lestarinya lingkungan. Oleh karena itu, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, Green Mommy Shop Jogja mengadakan lomba menulis kisah inspiratif aksi ramah lingkungan. Pengalaman peserta diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk melestarikan lingkungan berawal dari hal-hal yang sederhana.



Waktu Pelaksanaan: 5 Juni 2012–15 Juli 2012



Ketentuan:

1. Lomba terbuka untuk umum, tidak ada batasan usia.

2. Peserta me-Like fanpage Green Mommy Shop Jogja di Facebook untuk memudahkan peserta bertanya ataupun mengetahui info-info terkait lomba ini.

3. Tulisan merupakan karya sendiri, berupa kisah nyata mengenai hal yang terkesan kecil, tampak sepele, dan sederhana, tetapi berkelanjutan yang Anda lakukan untuk melestarikan lingkungan.

4. Gaya tulisan bebas, tetapi harus berdasarkan kisah nyata (boleh kisah Anda, orangtua, atau sahabat).

5. Kisah ditulis menggunakan font Times New Roman ukuran 12, spasi 1,5, margin bebas.

6. Panjang tulisan 500–1.000 kata.

7. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah.

8. Green Mommy Shop Jogja sangat menghargai orisinalitas karya dan kisah. Karya yang mengandung unsur plagiarisme tidak akan diikutsertakan dalam penilaian.

9. Kirim karya Anda ke gms_jogja@yahoo.co.id dengan subject Dari Diri untuk Bumi.

10. Lengkapi karya Anda dengan biodata berisi nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, nama akun Facebook, dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

11. Mohon untuk meng-attach/melampirkan file dan tidak menaruh tulisan dan biodata di badan email.

12. Karya paling lambat diterima panitia tanggal 15 Juli 2012 pukul 23.59.

13. Karya yang masuk menjadi hak panitia.



Pemenang akan menerima email dari panitia lomba dan diumumkan pada 29 Juli 2012 di fanpage Green Mommy Shop Jogja.



Pemenang 1 akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp100.000,00 di Green Mommy Shop Jogja, baik online maupun offline (datang langsung ke homestore) + paket produk Ecocare-Ecosmetics dari Green Mommy Shop senilai Rp100.000,00 (beserta ongkos kirim).



Pemenang 2 akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp70.000,00 di Green Mommy Shop Jogja, baik online maupun offline (datang langsung ke homestore) + paket produk Ecocare-Ecosmetics dari Green Mommy Shop senilai Rp100.000,00 (beserta ongkos kirim).



Pemenang 3 akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp50.000,00 di Green Mommy Shop Jogja, baik online maupun offline (datang langsung ke homestore) + paket produk Ecocare-Ecosmetics dari Green Mommy Shop senilai Rp100.000,00 (beserta ongkos kirim).



5 karya terpilih akan mendapatkan potongan (diskon) 10% untuk pembelian produk Ecocare-Ecosmetics di Green Mommy Shop Jogja selama Agustus–Oktober 2012.



Hal-hal yang kurang dimengerti dapat ditanyakan melalui email ke gms_jogja@yahoo.co.id ataupun melalui message Facebook.



Yuk, mulai berkarya dan berbagi pengalaman! Buatlah semakin banyak orang melakukan pelestarian lingkungan dimulai dengan hal-hal kecil yang sesungguhnya berguna jika dilakukan secara berkelanjutan. ^^

No comments:

Post a Comment