Wednesday, February 29, 2012

Event FF AWARD WR MARET 2012

 Deadline: 27 MARET 2012

TEMA: "Aktualisasikan Diri dengan Menulis"

Mulai Maret sampai Juni 2012, Cerpen Award diganti dengan FF Award, yang sama-sama akan dibukukan dalam satu buku: Antologi Cerpen, Puisi dan FF Pilihan Writing Revolution 2012.

Syarat dan Ketentuan:
1.    Terbuka untuk anggota Writing Revolution dan umum, GRATIS.
2.    Kisah yang bisa berangkat dari realitas sehari-hari yang ditambah dengan bumbu imajinasi yang ditulis dalam bentuk cerita (narasi dan dialog) yang mengalir lancar, indah dan enak dibaca.
3.    Setiap peserta hanya boleh mengikutkan 1 tulisan terbaiknya, yang belum pernah dipublikasi atau diikutkan lomba dan ditulis pada bulan.
4.    Panjang tulisan 300-600 kata atau 2-3 halaman spasi 2, jenis huruf TNR, ukuran 12, kertas A4.
5.    FF ditulis dan dipublikasikan di note/catatan FB lalu sebarkan sebanyak-banyaknya ke teman dan kenalannya. Harus mencantumkan informasi FF Award WR ini bagian bawah notenya.
6.    Tulis di judul note-nya: FF AWARD WR: Judul Tulisan
7.    Atur privasi Note/Catatan FF Awardnya menjadi"PUBLIK" sehingga koordinator bisa membacanya. Jika tidak, maka tidak bisa dinilai.
8.    Kemudian tulis nama, judul FF kemudian copas/salin link Note/Catatan Cerpen Award tersebut ke bagian komentar Dokumen "Update Peserta FF AWARD WR MARET 2012", atau klik di sini: http://www.facebook.com/groups/kampungWR/doc/353732078000534/
10.  Koordinator: Nyi Penengah Dewanti dan Bintang Arini

Prosedur Seleksi dan Penilaian:
§  Dipilih 50 tulisan FF dengan jumlah dukungan  "LIKE/SUKA" terbanyak untuk bisa melaju ke SELEKSI 2 (dua).
§  Seleksi 2 dilakukan oleh Dewan Juri yang akan menilai FF yang lolos seleksi 1 tersebut untuk menentukan satu Pemenang Utama dan dua Juara Favorit.
§  Tujuan Event Cerpen Award ini adalah menumbuhkan keberanian peserta mempublikasikan karyanya serta mencari penulis muda yang memiliki semangat besar belajar menulis cerpen yang akan diberi Beasiswa SMCO selama 3 tahun.

Hadiah:
§  Pemenang Utama mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100.000 dan Juara Favorit mendapatkan beasiswa SMCO
§  Karya FF ketiga pemenang dibukukan dalam Antologi Cerpen, Puisi dan FF Pilihan Writing Revolution 2012.

Sponsor
Sponsor Lomba CERPEN AWARD ini: Sekolah Menulis Cerpen Online (SMCO), info lebih lengkap silakan klik: http://menulisdahsyat.blogspot.com/2011/03/sekolah-menulis-cerpen-online-smco.html#more

No comments:

Post a Comment