Monday, February 13, 2012

LOMBA MENULIS : IBU PUN BISA BERBISNIS

Deadline: 14 Maret 2012

Dear Nona-nona dan Ibu-ibu cantik…………..

Menjadi seorang wanita adalah sebuah anugerah. Karena begitu banyak keistimewaan yang dianugerahkan kepada wanita. Seorang wanita bisa menjalankan banyak peran dengan kemampuan yang dianugerahkan kepadanya. Dimana peran tersebut pastinya akan menjadi sinar bagi lingkungan sekelilingnya.

Salah satu peran wanita disamping menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga dan mengasuh buah hati dengan baik, adalah dengan menghasilkan sebuah karya. Jika karya tersebut ditekuni, maka akan menjadi sebuah peluang bisnis. Selanjutnya bisnis tersebut akan menjadi salah satu sumber pendapatan keluarga. Misalnya seorang wanita yang hobi masak, jika dikembangkan bisa merambah bisnis catering. Begitu pula bagi wanita yang hobinya menulis buku harian, jika dikembangkan bisa menjadi seorang penulis. Semua itu merupakan kegiatan bisnis. So, ibu pun bisa berbisnis. Tanpa harus meninggalkan kodratnya di rumah.

Hal tersebut yang menginspirasi saya untuk membuat sebuah lomba bagi semua wanita (para ibu dan calon ibu). Syarat dan ketentuannya adalah sebagai berikut :

  1. Tema : Ibu pun bisa berbisnis(Jika Anda masih nona, bayangkan jika nanti Anda menjadi seorang ibu dan ingin mewujudkan bisnisnya)
  2. Bagi Anda yang belum memulai berbisnis, naskah memuat impian Anda dalam menjalankan bisnis namun tetap eksis sebagai ibu rumah tangga.
  3. Jika Anda seorang ibu pebisnis, diperbolehkan menceritakan kisah nyata dalam berbisnis yang berkaitan dengan menjalankan peran sebagai seorang ibu rumah tangga.
  4. Naskah diprioritaskan yang menginspirasi.
  5. Panjang naskah 2-3 halaman. Spasi 1,5. Huruf Times New Roman 12.
  6. Naskah dikirim ke a.kurnia@ymail.com
  7. Lomba dibuka dari tanggal 14 February 2012 – 14 Maret 2012. Pengumuman lomba 20 Maret 2012.
  8. Tag info lomba ini ke 20 orang teman Anda (salah satunya tag juga Ari Kurnia), beserta cover buku Bisnis Rumahan untuk Para Ibu.
  9. Akan diambil 2 orang pemenang.Hadiah berupa sebuah Buku Bisnis untuk Para Ibu dan produk dari tokoneari.blogspot.com.

Salam hangat,

Ari Kurnia

Buku Bisnis Rumahan untuk Para Ibu

Adalah buku penggugah semangat untuk para ibu. Berisi motivasi, teori yang simple, sharing pengalaman penulis dalam merintis bisnisnya dari nol dan pilihan jenis usaha yang dapat dijalankan dari rumah. Sehingga ibu tetap bisa berada di rumah, mengasuh buah hati namun memperoleh penghasilan.

Tersedia di Gramedia seluruh Indonesia.

No comments:

Post a Comment