Monday, February 13, 2012

Lomba menulis antologi FTS Motivasi: “Jangan Menyerah! Bertahan! Bangkit! Menang!”-oleh Kampung WR

Deadline: 21 Maret 2012

Salam Inspirasi,

Menulis buku motivasi rame-rame yuk!

Keren loh... selain dibukukan, penulis akan mendapatkan banyak keuntungan.

Gambaran tema lomba:Lomba menulis ini adalah wadah bagi penulis, untuk berbagi motivasi melalui tulisan yang berdasarkan kisah nyata. Kisah yang terkait dengan ikhtiar menjadi pemenang kehidupan. Dengan harapan, orang yang membaca tulisan tersebut, akan terinspirasi dan menemukani hikmah di balik kisah yang menggugah."Cobaan berupa kesedihan dan keterpurukan, menjadi penghalang untuk mewujudkan impian. Jika menyerah saat ujian itu datang, maka kita akan menuai kegagalan. Tapi jika bertahan, lalu bangkit, Insya Allah akan meraih kemenangan. Maka, jangan pernah menyerah! Bertahanlah! Lalu bangkit. Insya Allah kita akan jadi pemenang kehidupan." Ini salah satu pesan yang terkandung dalam buku antologi kita nanti.

Syarat dan Ketentuan Lomba:Lomba terbuka untuk umum.

1. Sesuai dengan jenis tulisan ( FTS), maka isi naskah tulisan adalah cerita yang diangkat dari kisah nyata pribadi atau orang lain.

2. Naskah ditulis dalam bentuk narasi (gaya bercerita yang mengalir).

3. Naskah ditulis dalam file MW 2003/2007, jenis kertas A4, spasi 2, batas margin 3 cm (1,18 inci) untuk setiap sisi. 4. 4.Jumlah kata dalam naskah minimal 350 - maksimal 500, termasuk judul.

5. Naskah adalah karya sendiri (bukan saduran) dan belum pernah dipublikasikan lewat media mana pun.

6. Setiap peserta, melampirkan biodata berupa narasi maksimal 60 kata, lengkap dengan nama/akun fb, alamat lengkap. Yang ditulis di lembar bawah naskah (terpisah).

7. Naskah FTS dikirim ke email: wrmotivasi@ymail.com berupa attachman, bukan di badan email. Tulis judul email: FTS MOTIVASI-Nama fb Penulis.

8. Tulis nama file word: Judul FTS-Nama Penulis. Setiap peserta hanya bisa mengirimkan satu naskah FTS Motivasi terbaiknya.

9. Lomba ini dibuka pada tanggal 12 Februari 2012 s.d 21 Maret 2012 (Jam 22:00 WIB) Naskah yang dikirim menjadi hak pelaksana lomba untuk dibukukan.

10. Keputusan Dwan Juri mengikat. Tag info lomba ini ke minimal 10 orang sahabat fb.

11. Pengumuman lomba tanggal 28 Maret 2012.

Unsur-Unsur Penting yang dinilai dalam naskah:

1. Kesesuaian isi tulisan dengan tema lomba.

2. Kaidah penulisan (EYD).

3. Kekuatan pesan motivasi yang disajikan, serta keunikan kisah yang diceritakan.

Apresiasi lomba:Naskah FTS dari 100 orang nominator, akan dibukukan.Hadiah uang tunai untuk pemenang:

Juara I = Rp. 100.000

Juara II =Rp. 75.000

Juara III =Rp. 50.000

Hadiah berupa beasiswa masuk Sekolah Menulis Cerpen Online (SMCO) Writing Revolution (WR) untuk 5 orang pemenang favorit.100 orang nominator, akan mendapatkan e-Sertifikat Ketentuan mengikat:Sebagai upaya, untuk menghasilkan karya yang berkualitas dan Insya Allah akan "membumi". Peserta lomba, yang berhasil lolos sebagai NOMINATOR antologi FTS Motivasi, diwajibkan untuk membayar dana “investasi” Rp.80.000 ke penyelenggara lomba.

Info tentang proses pengiriman/transfer dana ke rekening bank, akan dibahas setelah diketahui nama-nama nominator lomba. Berikut fasilitas untuk 100 orang nominator lomba, di antaranya:Nominator lomba akan mendapatkan 4 buku sebagai bukti terbit, dan dikirim bebas ongkir ke alamat masing-masing! 100 orang nominator lomba, secara langsung melakukan amal kebaikan (sedekah). Karena 5 % dari dana investasi yang terkumpul, akan disumbangkan ke anak Panti Asuhan.

Penulis (50 orang kontributor) dapat keuntungan lansung; dari penjualan 3 buku yang diterima (puluhan ribu rupiah) plus tabungan awal dalam KAS ROYALTI Para Penulis. Selain itu, ada Royalti juga dari Penerbit, yang 100 % akan dibagikan untuk Penulis. Dan banyak lagi keuntungan/kemudahan lainnya.

Penjelasan rencana pemasukan dan pengeluaran dana pelaksanaan lomba plus dana pendistribusian buku, akan disampaiakan secara transparan kepada nominator lomba. Setelah hasil lomba diumumkan. Kitalah yang memulai, untuk mengapresiasi hasil pemikiran dan kerja keras kita sendiri.Mari ber-Ibadah dan memetik kemudahan dengan mengumpulkan RP.80.000, Insya Allah, karya dijamin “membumi” dan modal awal segera kembali!! Semua proses lomba ditangani secara Profesional. Insya Allah antologi kita juga bermutu, karena lahir dari sebuah kompetisi.

Demikian Info lomba ini kami sampaikan. Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua penulis yang berkenan ikut berpartisipasi.

Wassalam.

Kantor Rumah Motivasi Kelurahan WR, 11 Februari 2012

Penangung Jawab Lomba FTS Motivasi:Shitie Fatimah Maniez dan Va Ayana Lubis

Ketua Penyelenggara Lomba Menulis Kelurahan WR-Rumah MenulisLurah-Erpin Leader Mengetahui:Kepala Kampung Central WR: Hylla Shane Gerhana

Direktur SMO WR: Joni Lis Effendi

Sponsor Lomba: SMCO WR: http://menulisdahsyat.blogspot.com/2011/03/sekolah-menulis-cerpen-online-smco.html

No comments:

Post a Comment