Saturday, April 7, 2012

EVENT MENULIS CERPEN INSPIRATIF

Deadline: 5 mei 2012

Event ini diadakan bagi semua kalangan penulis tanpa mengenal batasan umur atau pun pendidikan, umum, dan mau mengikhlaskan tulisannya untuk kegiatan amal.

Adapun persyaratannya:

    Warga Negara Republik Indonesia.
    Tema dan judul bebas. yang pasti inspiratif.
    Tiidak Mengandung unsur pornografi dan tidak memicu konflik SARA.
    Panjang naskah minimal 5-8 halaman A4 – Times New Romans dengan font 12, spasi 1,5, margin standar, justify.
    Perhatikan EYD, boleh menggunakan bahasa asing atau daerah tapi di dalam dialog.
    Karya belum pernah dimuat di media/penerbit mana pun, tidak dalam proses pengajuan ke media/penerbit mana pun, atau belum pernah memenangkan lomba serupa.
    Setiap peserta hanya diperbolehkan untuk mengirimkan satau cerpen terbaiknya dan melampirkan biodata narasi singkat di bawah naskah, 100 kata.
    Kirim cerpen ke email: grupinspiratif@yahoo.com dalam bentuk dokumen. dengan Subyek: nama penulis-judul cerpen.
    Naskah dikirim paling lambat tgl 5 mei 2012. lama penjurian sekitar 1 bulan. dicari 25 naskah. Terbaik 1, 2, dan 3. akan ada di sampul buku (contoh: Tuti, Tono, Tini, DKK).
    Karena untuk amal maka Kontributor hanya mendapatkan 1 buku tanda bukti terbit tetapi mengganti biaya pengiriman 10 ribu (untuk di indonesia) jika ada kontributor di luar negri, akan bicarakan secara pribadi dengan saya.
    Tag info lomba ini minimal 10 orang, tak perlu ke saya.



Saya pun menyadari akan adanya lomba menulis yang tumbuh pesat bak laron dimusim hujan (jamur sudah terkenal) dan banyaknya kasus yang membuat para penulis menjadi trauma (saya) atau bahkan akhirnya ingin berhenti menulis (teman saya, asli!).

insyaAllah, jika event ini berhasil, maka akan diadakan event berikutnya yang mungkin dengan ketentuan berbeda. karena event ini akan diajukan ke salah satu penerbit mayor yang baru berkembang, yang saya kenal, dan salah satu pemberi semangat pasca trauma hilangnya beberapa naskah dalam lomba yang sampai sekarang masih saya telusuri.



http://www.facebook.com/groups/grupinspiratif/doc/184451381674793/



Syair Perindu

No comments:

Post a Comment