Tuesday, April 17, 2012

Kampoeng Ramadhan Meng-inspirasi Semangat Berusaha


                       
Surabaya,- (www.kampoeng-ramadhan.blogspot.comKehadiran kegiatan tahunan Kampoeng Ramadhan, ternyata telah meng-inspirasi banyak orang untuk berusaha. Setidaknya itu yang dirasakan Alumni SMP 12 Angkatan tahun 1977, saat mengetahui akan digelar Kampoeng Ramadhan . "Kami yang sudah memasuki usia di atas 50-an ini, masih selalu berkomunikasi dengan azas kebersamaan. Kami juga mempunya brand WRolas'77, merupakan wadah alumni sebagai perekat silaturahmi. Kegiatannya, selain mengisi hari yang lebih produktif, yaitu bersinergi usaha kecil dan menengah diantara para alumni. Makanya begitu ada rencana Kampoeng Ramadhan, saya dan teman-teman langsung putuskan untuk ambil bagian", kata Tunung Budianto, yang dulu sebagai Ketua OSIS SMP 12 Surabaya.

Mereka yang bertemu di Coffee Toffee, Tunung Bidianto, Rico dan Ismu terlihat serius membahas rencana ini. Apalagi Tunung yang dikenal akrab dengan sejumlah Wartawan ini, selama Kampoeng Ramadhan 2011 sering kali melihat aktivitas malam hari hingga larut malam. "Teman-teman percaya dengan saya, event ini sangt ramai mulai sore hingga malam. Saya sendiri sering nongrong di Kampoeng Ramadhan tahun lalu, pengunjungnya luar biasa. Selain itu, usaha saat bulan suci Insyaalloh Barokah", kata Tunung meyakinkan teman-temannya.
Mereka yakin,  usahanya kelak akan meraih sukses. Mengingat potensi yang dimiliki WRolas 77 sangat beragam, ada yang pintar memasak dan mengolah berbagai makanan, ada juga yang pandai mengelola usaha. "Apalagi teman-teman kita banyak yang tinggal di Surabaya, jika brand WRolas kita pampang di Kampoeng Ramadhan, secara emosinal mereka dan keluarganya pasti akan datang dan tentu membeli dagangan kami". kata Ismu bangga.

Saat membaca proposal dan melihat lay-out Kampoeng Ramadhan 2012, WRolas '77 langsung membooking 4 stand sekaligus. Stand No. 65, 66, 67, 68 posisinya mengelompok, mereka bisa patungan mengelola aneka kuliner dengan lokasi yang sangat luas. "Lokasi yang kami pilih depan panggung, dengan harapan mereka yang ingin menikmati santapan yang kami sediakan, juga bisa menikmati hiburan-hiburan yang disediakan panitia", tambah Tunung.


Meski belum disepakati menu utama yang dijual pada Kampoeng Ramadhan, namun WRolas'77 sudah mempunyai gambaran tentang sejumlah menu yang diharapkan menjadi idola pengunjung Kampoeng Ramdhan. "Kami punya teman, namanya Heddy Oktiani atau Wiwing yang handal dalam masak-memasak. Bahkan mengolah berbagai minuman buah, juga sangat pinter. Teman-teman sudah menobatkan Wiwing sebagai Chefnya WRolas '77", tambah Ismu yang menjelaskan jika Wiwing itu saat SMP juga menjadi primadona.

No comments:

Post a Comment