Thursday, April 19, 2012

Berbagai Lomba Kegiatan Islami Warnai Kampoeng Ramadhan 2012

Surabaya,- www.kampoeng-ramadhan.blogspot.com ) Lomba-lomba Islami, tetap menjadi ciri khas Kampoeng Ramadhan. Jika tahun sebelumnnya hanya Patrol dan Band Islami, Kampoeng Ramadhan 2012 akan ditambah dengan lomba Al Banjari dan Sholawatan yang diikuti Ibu-Ibu PKK dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. "Kita sudah siapkan konsep lomba, agar nuansa Islami lebih kental dalam kegiatan Kampoeng Ramadhan ini. Mengingat Kampoeng Ramadhan bukan kegiatan ekonomi semata, namun lebih menekankan pada unsur syiar keislamannya", kata Hariyanto Irsyad, Vice Manager Kampoeng Ramadhan 2012 yang menyusun konsep acara.

Hariyanto Irsyad yang akrab dipanggil Pak Black ini, sudah merencanakan beberapa program acara di sejumlah Kampung di Surabaya dan sekitarnya seperti Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto. Kegiatan dan perlombaan itu, nantinya bermuara ke Kampoeng Ramadhan 2012 di Lapangan Parkir Selatan JX International. "Jadi jauh sebelumnya, kita sudah kampanye tentang Kampoeng Ramadhan sampai ke pelosok-pelosok Kampung. Nanti pada saat, warga Kampung di sekitar Surabaya akan menyerbu kegiatan yang dihelat selama 27 hari itu", ujar Putra Banyuwangi yang lama tinggal di Jakarta ini.

Sejak jam buka hingga penutupan ( Jam 15.00 - 22.00 WIB) , Kampoeng Ramadhan dikonsep penuh dengan kegiatan. Lomba-lomba akan dikonsentrasikan sebelum Magrib, yaitu sebagai ajang ngabu-burit (menunggu saat berbuka puasa). Setelah magrib hingga usai Tarawih, akan diisi dengan game mobil ke stand-stand. "Nah setelah sholat Taharawih, panggunjung baru kita ramaikan dengan kegiatan hiburan lainnya", tambah Pak Black.

Hingga saat ini, sejumlah Komunitas dan Perusahaan-perusahaan besar juga menyatakan siap mengisi acara. Namun panitia masih akan memilah dan meilih, agar acara yang tampil di panggung tidak melenceng dari konsep keislaman yang dirancang pelenggara. "Kita seleksi sangat ketat, terhadap pengisi acara. Mengingat kegiatan ini berlangsung pada Bulan Suci Ramadhan, jadi nuansa Keislaman harus menonjol, apapun kegiatannya", kata Hariyanto yang berpengalaman terlibat dalam, mengatur acara-acara besar di Jakarta.

No comments:

Post a Comment