Tuesday, April 3, 2012

Kampoeng Ramadhan 2012 Diserbu Peserta!


Surabaya,- (www.kampoeng-ramadhan.blogspot.com) Pelaksanaan Kampoeng Ramadhan 2012, masih kurang 4 bulan lagi. Namun sejumlah peserta sudah banyak yang pesan stand. Mereka sangat yakin, jika pelaksanaan Kampoeng Ramadhan 2012 nanti lebih sukses dibanding tahun sebelumnya. "Saya sampai kewalahan, karena mereka sudah pesan posisi stand yang diinginkan. Padahal Panitia masih menyusun Proposal dan lay-out stand. Ya akhirnya saya minta bersabar dulu, sambil menunggu proses", kata Runiar, Marketing Senior JX International

Besarnya animo peserta Kampoeng Ramadhan tahun ini  memang cukup beralasan, karena kegiatan pasar murah  ini merupakan kegiatan terlama,  yaitu selama 21hari. Bahkan tahun ini, Kampoeng Ramadhan akan diperpanjang selama 27 hari mulai tanggal 20 Juli hingga 15 Agustus 2012. "Ini sebagai apresiasi kami terhadap animo peserta, serta tanggapan masyarakat terhadap kegiatan tahunan ini. Sebelumnya, banyak yang tidak mengira jika lapangan luas yang terletak di pinggir jalan protokol bakal menjadi kegiatan ekonomi yang menggiurkan. Bahkan banyak perusahaan yang sebelumnya tidak ikut, minta diajak dalam kegiatan berikutnya", jelas Direktur JX International, Hendy Mustafa.

Meskipun menjadi kegiatan rutin, namun panitia akan selalu merancang kegiatan Kampoeng Ramadhan menjadi sebuah kegiatan yang menarik bagi keluarga. Bahkan konsep sebagai ajang 'ngabu-burit' atau menunggu saatnya berbuka puasa, terus dipertahankan dengan materi acara yang ditingkatkan kualitasnya. "Kita nanti secara rutin, akan menggelar pengajian dan tausyiah dari Kyai-Kyai kodang di Surabaya dan sekitarnya. Jadi selain wisata belaja murah-meriah, ajang Kampoeng Ramadhan juga masih mempertahankan nilai religi selama bulan suci", kata Mochmad Djamil dari Jazeerah Prcodution, sebagai EO Penyenggara Kampoeng Ramadhan 2012.
Banyaknya peserta Kampoeng Ramadhan 2011 yang selalu bertanya kepada JX International, menjadi pemicu semangat dari penyelenggara tahun ini. Mereka langsung tancap gas, untuk mempersiapkan segala sesuatu-nya. Selain menghubungi peserta Kampoeng Ramadhan, banyak peserta baru yang diajak untuk meramaikan Kampoeng Ramadhan. "Bagi peserta sebelumnya, sudah banyak yang tahu kapan event ini digelar. Namun bagi mereka yang belum pernah ikut, kita hubungi secara pro aktif  terutama terkait masih minimnya pabrikan yang memproduksi sembako", kata Noy Djamil, Manager Marketing Kampoeng Ramadhan 2012.

Selain perusahaan dan perorangan yang menyatakan ikut serta, banyak pula komunitas pedagang yang akan meramaikan kampoeng Ramadhan. Bahkan sejumlah Pasar Grosir di Surabaya, menyatakan akan memborong stand dan mereka tetap akan mem-branding komunitasnya di Kampoeng Ramadhan 2012. "Ya kita memang sudah dihubungi sejumlah komunitas pedagang grosir, tetapi masih proses di internal mereka. Semoga mereka bisa ikut serta, sehingga Kampoeng Ramadhan 2012 juga akan menjadi pusat grosir baru selama bulan Ramadhan atau menjelang Idul Fitri 1433 H.", pungkas   Noy Djamil.

No comments:

Post a Comment