Thursday, April 19, 2012

Microsoft Indonesia menobatkan Armada(12 tahun !!) sebagai The Youngest Microsoft Certificate IT Professional.

BANDUNG, KOMPAS.com - Di usia belia, Armada Adrian Nasar telah memberanikan diri untuk mengikuti ujian sertifikasi dari Microsoft. Hasilnya, lulus dengan hasil sangat memuaskan. Atas prestasi itu, Microsoft Indonesia menobatkan Armada sebagai The Youngest Microsoft Certificate IT Professional.

Armada, yang lahir pada 29 Juli 1997, mulai mengenal internet saat usianya masih 6 tahun
. Kemudian, ia mempelajari Visual Basic.net saat berusia 10 tahun. Sang ayah, membimbingnya dalam mempelajari bahasa pemrograman (coding).


Dan ketika berusia 12 tahun, ia mulai mengambil ujian untuk beberapa sertifikasi produk Microsoft untuk teknologi informasi infrastruktur seperti Windows Server, virtualisasi, dan sistem center/monitoring.

Salah seorang yang dianggap Armada paling berjasa membimbingnya dalam meraih prestasi ini adalah Yos Rifanto, Head Division Bhinneka.com. "Saya sangat berterima kasih kepada Pak Yos Rifanto yang telah mendukung saya," kata Armada di acara Windows 8 Developer Preview Boot Camp di Padma Hotel Bandung, Jumat (30/3/2012).

Armada bertemu dengan Yos di acara launching Windows 7 pada 2009 lalu. Yos telah melihat kesungguhan dan bakat luar biasa pada Armada. Yos pun mensponsori Armada mengambil ujian sertifikasi Windows 7 untuk Exam Number 70-680.

Dan pada 20 November 2009, Armada berhasil mendapat MCTS (Microsoft Certified Technology Specialist): Windows 7 Configuring. "Saya tidak pernah lupa tanggal itu," ungkap Armada sambil tertawa. Ia mendapat nilai sempurna yakni 1000 (passing score: 700, highest score: 1000)

Tahun 2010, ia kembali mengambil Exam Number 70-685 dan 70-642. Anak yang tinggal di Bandung ini lulus dan dengan jalan mulus. Begitu juga dengan sertifikat Exam Number 70-640 dan 70-646 yang diikutinya pada 2011.

Tak hanya sertifikat Microsoft, ia juga memiliki sertifikat CompTIA Network+ yang diraih pada Oktober 2010. Semua ujian sertifikasi itu ditempuh Armada di lembaga pelatihan Iverson, Jakarta.

Pada acara Windows 8 Developer Preview Boot Camp di Padma Hotel Bandung, 29 sampai 31 Maret 2012, Armada kembali mengikuti pelatihan dan membuat aplikasi untuk sistem operasi Windows 8. Di sana, ia mempelajari fitur baru di Windows 8, seperti Metro Apps, Live Tile, ataupun Charm Bar.

Sewaktu SD, ia bersekolah di sekolah umum. Namun saat memasuki tingkat pendidikan SMP, ia memilih untuk home schooling. Saat ini, Armada setara dengan kelas 3 SMP. Untuk melanjutkan pendidikan SMA, ia akan kembali memilih home schooling.

No comments:

Post a Comment